Sabtu, 05 Mei 2018

Sscn.Bkn.Go.Id Rencana Kuota Cpns Tahun 2018

Kuota CPNS 2018. Untuk memenuhi kebutuhan tenaga ASN 2018, Pemerintah dalam hal ini melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali berencana untuk membuka penerimaan cpns tahun 2018 ini. Hal ini terlihat dari isu mengenai pengajuan usulan kuota cpns untuk direkrut pada tahun 2018 ini di media online JPNN (link sumber).

Jumlah Kuota CPNS 2018 yang diusulkan oleh KEMEMPAN-RB untuk periode tahun 2018 ialah sebanyak 250 ribu. Kouta tersebut rencananya akan dibagi antara instansi sentra dan daerah. Instansi Pusat sebanyak 38 ribu dan sisamya untuk instansi kawasan (CPNSD) sebanyak 212 ribu.

Pengusulan rekrutmen cpns 2018 ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga asn alasannya ialah banyaknya tenaga ASN yang pensiun tahun ini. Jumlah asn (PNS) yang pensiun tahun 2018 ialah mencapai 250 ribu orang.

Rencanya, kuota 250 ribu cpns 2018 diperuntukkan untuk memenuhi gugusan jabatan yang diperlukan yaitu tenaga pendidikan, kesehatan, dan pegawai yang diperlukan sesuai jadwal Nawacita.
 Pemerintah dalam hal ini melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Sscn.bkn.go.id Rencana Kuota CPNS tahun 2018

Satu hal yang perlu diketahui Hal ini masih bersifat usulan, dimana akan diubahsuaikan dengan kemampuan anggaran atau keuangan negara.

Berikut ialah beberapa kutipan pernyataan Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja ketika diwawancarai oleh wartawan jpnn.com dalam press gathering KemenPAN-RB di Sentul, Selasa (12/12) malam:

"Prinsip rekrutmen CPNS ialah zero growth. Karena ada 250 PNS pensiun, otomatis kami usulkan ke Kementerian Keuangan sebesar itu. Apakah dipenuhi atau tidak tergantung keuangan negara,"
"Nanti dibagi-bagi. Kaprikornus tidak bisa dikhususkan untuk satu instansi. Misalnya semua guru atau tenaga kesehatan. Harus dibagi sesuai usulan kebutuhan instansi,"

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar